Toyota Rav4 Elektrik Mengaspal 2012

2012-Toyota-RAV4-Electric-Models-Weighs-Approximately-220-Pounds-590x442

Elon Musk, CEO Tesla, memastikan bahwa versi elektrik semua mobil Toyota Rav4 akan meluncur pada tahun 2012. Mobil yang masuk ke dalam kategori “baby SUV” ini pertama kali diperkenalkan tahun lalu pada LA Motor Show.

Dilengkapi dengan teknologi Tesla elektrik powertrain, Musk percaya Toyota Rav4 Elektrik ini akan menjadi raja di pasar mobil listrik kecil jika sudah dipasarkan nanti. Toyota Rav4 Elektrik merupakan hasil kerjasama diantara Toyota dan Tesla. Hingga kini, kolaborasi dua perusahaan raksasa di bidang otomotif ini berjalan dengan sangat baik.

“Toyota menjadi pembimbing dan memberikan dukungan yang besar untuk Tesla, terutama pada hal manufaktur,” ujar Musk, seperti yang dikutip pada laman autocar.co.uk.

Toyota Rav4 Elektrik ini sendiri akan dibangun di Kanada, meskipun menggunakan fasilitas pabrik Tesla di Fremont, California. Seperti yang diketahui bersama, Tesla mengakuisisi pabrik Toyota di Fremont tahun lalu untuk membangun masa depan berbagai mobil bertenaga listrik.

Bermodalkan baterai  lithium metal oxide 30 kW, Toyota Rav4 diyakini akan mampu menempuh jarak hingga 100 mil (160 km). Sementara itu, pada bagian interior mobil, Toyota Rav4 Elektrik akan dilengkapi dengan teknologi multimedia pada dashboard, tombol push-button, dan modifikasi pada bagian jok dan trim mobil.

Comment Form