Toyota Prius GT300 Dipersiapkan Untuk Super GT Series

Prius GT300-1

Ketika Subaru memastikan New BRZ Sports Coupe-nya akan berlaga di ajang Japanese Super GT Race Series, banyak orang berasumsi bahwa ini hanyalah soal waktu sebelum Toyota merespon dengan mobilnya sendiri. Dan benar saja, Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan Prius GT300 berteknologi hybrid untuk ikut serta pada ajang balap tersebut.

Seperti dilaporkan pada laman Caradvice beberapa waktu lalu, menjelang pembukaan Super GT Series, Toyota Prius GT300 direncanakan akan memulai kembali ujicoba mobil mulai awal tahun depan. Jika hal ini betul terjadi, Prius GT300 ini dipastikan berhadapan langsung dengan kendaraan hybrid lainnya yakni Honda CR-Z yang juga tengah dikembangkan versi mobil balapnya.

Hingga kini memang belum ada keterangan resmi soal keterlibatan Prius GT300 dalam ajang tersebut, meskipun semuanya akan terungkap pada Januari 2012 ketika Super GT Series mengumumkan tim apa saja yang akan mengikuti balap.

Guna mendapatkan standar GT300, Prius akan perlu menjalani sejumlah modifikasi besar-besaran. Pasalnya Toyota menginginkan mobil yang cukup kompetitif dengan tenaga mencapai 300hp (224kW). Sedangkan untuk versi Prius standar saat ini yang mengusung mesin 1.8-liter, tenaga yang disemburkannya hanya mencapai 100kW ketika digabungkan dengan motor elektrik yang dibawanya.

Sementara itu, gambar yang Anda lihat pada artikel ini adalah hasil rendering yang dimuat pada majalah otomotif Jepang Auto Sport Magazine. Menurut laman Worldcarfans, gambar ini belum tentu menjadi tampilan Prius GT300 untuk ajang balap Super GT Series musim depan.

Comment Form