Toyota Prius G’s 2012, Lebih Sporty dan Lebih Agresif

toyota-g-s-prius-1

Menjelang akhir ajang Tokyo Motor Show 2011 yang dihelat sejak 30 November lalu, Toyota kembali memperkenalkan salah satu produk anyarnya yakni Toyota Prius G’s 2012. Berbeda dibanding saudara lainnya, Prius G’s ini tampil dengan bodi yang lebih sporty dan agresif.

Seperti dilaporkan laman Topspeed beberapa waktu lalu, Toyota memang belum mengungkapkan spesifikasi lengkap Prius G’s 2012 ini, namun sepertinya model ini merupakan evolusi dari Prius G Sports Concept yang diperkenalkan di ajang yang sama pada tahun 2009 lalu.

Seperti yang Anda lihat pada gambar, New Prius G’s 2012 ini memiliki kelir putih mutiara dengan strip merah dan hitam di bagian sisi mobil. Satu hal yang harus disyukuri dari Prius G’s ini adalah bahwa Toyota menggunakan desain velg dan ban tradisional yang digunakan oleh varian Prius pada umumnya. Pasalnya, banyak media massa otomotif yang mengkritik ban yang digunakan Prius G Sports Concept pada 2009 lalu.

Pada bagian interior juga Toyota melakukan perubahan dengan merevisi roda kemudi mobil, menambahkan jok sport Recaro yang dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam, display informasi baru, dan pedal (gas, rem, dan kopling) dari bahan aluminium.

Sementara pada bagian dapur pacu, New Prius G’s ini mengadopsi mesin empat silinder 1.8-liter yang dipadukan dengan transmisi Electronic Continously Variable. Mesin ini ditengarai mampu memberikan tenaga hingga 99hp dengan torsi 105 lb/ft. Sementara elektrik motor yang juga menjadi mesin kedua Prius G’s ini mampu menghasilkan kekuatan hingga 82hp.

Belum ada konfirmasi resmi soal harga Prius G’s 2012 ini, namun Toyota memastikan bahwa mobil ramah lingkungan ini akan mengaspal pada 2012 mendatang.

Comment Form