Toyota Prius 2012 Siap Meluncur di Delhi Auto Expo

toyota-prius-plug-in-hybrid-frankfurt

Model produksi Toyota Prius plug-in hybrid 2012 siap diperkenalkan kepada publik India lewat ajang Delhi Auto Expo yang akan digelar 7-11 Januari 2012 mendatang di Pragati Maidan, India. New Toyota Prius sendiri sebenarnya diungkapkan pertama kali pada ajang Frankfurt Motor Show ke-64 di Jerman, beberapa bulan lalu.

Seperti dilaporkan laman Motorbeam beberapa waktu lalu, Prius 2012 adalah kendaraan paling ramah lingkungan yang diciptakan oleh pabrikan mobil asal Jepang tersebut. Prius juga dikenal sebagai kendaraan hybrid paling laris, bahkan generasi ketiga mobil ini sudah terjual satu juta unit sejak diluncurkan 2010 silam.

Toyota juga dikabarkan akan meluncurkan 10 model kendaraan hybrid baru hingga 2015 mendatang. Di bagian eksterior, New Toyota Prius mengadopsi desain bemper anyar yang dilengkapi dengan grille depan yang lebih besar. Mobil yang lebih dulu meluncur di Amerika Serikat ini juga dilengkapi dengan lampu depan berkonfigurasi lampu LED dan lampu siang hari yang selalu aktif di bagian bemper.

Perubahan signifikan pada New Prius juga terlihat dari cermin pintu yang memiliki fungsi lipat listrik, desain lampu belakang baru, dan velg anyar yang membuatnya tampil lebih segar dari pendahulunya.

Sementara di bagian interior, Toyota menambahkan display multi informasi Vacuum Flourescent Display (VFD) yang diklaim menyediakan tampilan tiga dimensi yang lebih jelas. Selain itu, mobil ramah lingkungan ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, kamera belakang, 11 speaker, akses automatic phone book dan audio streaming, Voice Recognition, dan sebagainya.

Di sisi lain, Prius juga terkenal sebagai kendaraan yang irit bahan bakar yakni 3.9 liter/100 km. Dengan perpaduan baterai lithium-ion dan mesin berbahan bakar bensin, New Prius ditengarai mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10,7 detik saja, dengan kecepatan maksimum mencapai 180 km/jam.

Comment Form