Toyota Pertimbangkan Produksi Mobil Penerus Supra

Supra Rendering-1

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Toyota mungkin kini sedang sibuk mengembangkan hot version GT 86 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 300hp. Tapi tampaknya pabrikan mobil asal Negeri Samurai ini memiliki rencana lebih jauh soal pengembangan mobil sport terbarunya tersebut.

Seperti dilaporkan Sydney Morning Herald, Tetsuya Tada, orang yang berada di belakang proyek pembangunan GT 86, bertujuan untuk membawa dua mobil sport tambahan. Satu yang kini sedang dikembangkan oleh Toyota Racing Developments (TRD) sedangkan yang lainnya ditengarai akan menjadi suksesor/penerus Toyota Supra.

“Toyota 86 akan menjadi mobil sport mid-size. Saya akan bawa satu yang lebih kecil, sedangkan yang lainnya lebih besar,” ujar Tada, dikutip dari laman Worldcarfans.

Tada menambahkan bahwa model yang lebih besar kemungkinan akan menjadi pengganti Supra. “Tetapi hingga kini perusahaan belum memberikan lampu hijau atas kendaraan tersebut,” terang Tetsuya Tada.

Terlepas dari pernyataan Tetsuya Tada, Toyota sendiri sebelumnya dikabarkan akan meluncurkan New Supra pada 2014 mendatang. Tapi, Tada mengisyaratkan New Supra itu rencananya akan dikembangkan bersama Subaru, persis seperti Toyota GT 86.

Comment Form