Toyota Luncurkan Tacoma TRD T/X Baja Series

toyota-tacoma-trd-tx-baja-series

Toyota kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan salah satu produk terbarunya di varian mobil pick-up. Kali ini giliran Tacoma TRD T/X Baja Series yang dikabarkan siap mengaspal pada tahun depan setelah diperkenalkan pada ajang Texas State Fair beberapa waktu lalu.

Didesain untuk menghadapi medan terberat, Tacoma Baja Series 2012 ini dilengkapi dengan diferensial elektronik locking rear dan kontrol traksi aktif yang dapat membantu pengendalian menurun. Untuk meningkatkan performa mobil, Tacoma Baja Series ini juga ditambahkan shock balap Bilstein dan kumparan pegas (coil spring) TRD.

Sementara itu, pada bagian eksterior, mobil ini tidak mengalami modifikasi yang signifikan dan masih memiliki desain bodi yang sama dengan model standar. Hanya saja, pada Tacoma Baja Series 2012 ini terdapat garis khusus dan manik-lock pada roda yang dilengkapi dengan BF Goodrich T/A.

Untuk mesin, Toyota pick-up Tacoma Baja Series ini mengusung mesin 4 liter V6 yang bisa diatur dengan penggunaan transmisi 6-percepatan manual atau 5-percepatan otomatis. Dengan mesin bertenaga besar ini, mobil Toyota yang satu ini dipercaya mampu menghasilkan kekuatan hinga 236 hp dan torsi 266 pound feet.

Tacoma Baja Series ini nantinya akan tersedia dalam dua model konfigurasi yakni Access dan Double Cab pada peluncurannya di Amerika Serikat, musim semi mendatang. Banyak harapan, harga mobil Toyota yang satu ini tidak akan berbeda jauh dengan versi standar yang dibanderol sekitar Rp 144 juta.

Comment Form