Toyota Luncurkan Etios Diesel dan Etios Liva Diesel

2011-Etios-Car-India

Toyota telah berhasil memasuki pasar massal untuk sedan entry level melalui Etios dan Etios Liva. Tapi, banyak anggapan dengan keluarnya dua mobil tidak terlalu signifikan karena tiadanya pilihan mobil bermesin diesel.

Menjawab kritikan tersebut, baru-baru ini pabrikan mobil asal Jepang ini telah meluncurkan Etios dan Etios Liva dengan mesin diesel. Mesin yang digunakan pada kedua mobil ini memiliki jenis yang sama seperti yang digunakan pada Toyota Corolla yakni 1,4 liter diesel motor.

Sementara itu, pada kedua mobil ini akan digunakan Fixed Geometry Turbo (FGT) yang disetel untuk jarak tempuh jauh. Etios bermesin diesel ini juga cukup hemat bahan bakar dengan 23,59 kmpl (disertifikasi oleh Arai).

Dengan mesin 1.4 liter FGT tersebut, Etios dapat menghasilkan kekuatan 68 PS pada 3800 RPM dan torsi  170Nm . Sedan Etios akan tersedia dalam 3 varian mobil yakni GD, VD, dan VHD. Model GD merupakan model dasar dengan power steering listrik sebagai standard berikut penambahan fitur airbag. Untuk model VD dan VXD akan digunakan ban sport 15 inchi berbeda dengan model GD yang memiliki ban 14 inchi.

Sementara itu, Tachometer yang hilang pada varian GD akan terlihat pada varian VD dan VXD. Sisanya, fitur yang dimiliki Etios bermesin diesel ini akan sama seperti kakaknya yang berbahan bakar bensin.

Khusus untuk Etios Liva hatchback hanya akan tersedia pada satu varian dan semua fitur yang dimiliknya akan persis sama seperti model berbahan bakar bensin. Sebagian besar fitur yang ditawarkan oleh Toyota bersifat optional seperti ABS dan airbags.

Comment Form