Toyota Kembangkan Sistem Keamanan Berkendara Dengan Basis Sci-fi

toyota_pre_collision_system_cq7cy

Baru-baru ini Toyota dikabarkan sedang mengembangkan sistem keamanan berkendara dengan mengadopsi teknologi science fiction. Sistem keamanan berkendara tersebut disnyalir bernama Pre-Collision System Controls Steering.

Sistem yang dikembangkan oleh manufaktur mobil asal Jepang ini mampu mengambil alih kemudi untuk menhindari potensi tabrakan pada kendaraan. Lebih lanjut, sebuah demonstrsi sudah pernah ditunjukkan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) yang berlokasi di dekat Gunung Fuji dan mampu memukau publik yang melihat.

Hal yang dibawa oleh sistem pra tabrakan (pre-collision)  ini pulalah yang membuat TMC semakin jauh meninggalkan para pesaing di industri yang sama. Untuk mendukung sistem ini, digunakan beberapa kamera dan radar dengan tingkat sensitifitas yang tinggi yang disebut “millimeter-wave”. Sebuah gadget teranyar juga ditambahkan pada bagian depan mobil untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan. Untuk menhindari potensi tabrakan, sistem ini akan mengkalkulasikan bagimana stir dan rem harus diterapkan.

Salah satu tujuan dikembangkannya fitur kemanan ini adalah untuk mencegah kematian penumpang mobil hingga 0%. Tapi, Toyota sendiri hingga saat ini masih belum bisa mengumumkan kapan sistem keamanan ini akan dipublikasikan secara umum kepada publik.

Seperti yang diketahui, bersamaan dengan fitur kontrol kemudi ini Toyota juga tengah mengembangkan sistem yang dapat memblokir bagian dari lampu kendaraan lain yang menyorot wajah pengemudi. Sehingga potensi tabrakan akibat silau lampu dari kendaraan lain bisa dihindari.

Comment Form