Toyota FT-86 Siap Tampil di Tokyo Motor Show

Toyota-FT-86@Tokyo-2009-01

Penantian panjang produksi Toyota FT-86  akhirnya akan segera terjawab pada ajang Tokyo Motor Show bulan depan. Kepastian tampilnya mobil sport Toyota ini sekaligus menjadi pesta pembuka sebelum peluncurannya di Inggris pada musim panas mendatang.

Tenaga yang diperoleh dari mobil ini akan datang dari mesin datar empat seperti yang dimiliki oleh Subaru, dan akan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Selain itu, sebagai pilihan, Toyota FT-86 juga akan tersedia dalam transmisi otomatis 6-percepatan. Mengusung dapur pacu seperti itu, mobil ini dipercaya akan menghasilkan kekuatan hingga 200 bhp.

Seperti yang dilansir pada laman autocar.co.uk, FT-86 sengaja dirancang untuk menghidupkan kembali daya tarik Toyota diantara para pengendara mobil. Selain itu, desain FT-86 juga hadir dari inspirasi Corolla AE86 pada tahun 1980-an. Toyota menjanjikan FT-86 akan tampil dalam bobot yang lebih ringan yakni 1.100 kg, lebih ringan 200 kg dibanding Volkswagen Scirocco.

Seperti yang diketahui sebelumnya, konsep Toyota FT-86 sudah diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu. Selain memiliki karakter sporty, Akio Toyoda (Presiden Toyota) menginginkan FT-86 ini memiliki mesin yang mudah dikendarai, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi soal harga FT-86. Tampaknya, kita mesti sedikit bersabar hingga penampilan perdana mobil sport Toyota ini pada ajang Tokyo Motor Show yang sebentar lagi akan digelar. Tapi setidaknya, harapan Akio Toyoda akan mobil sport yang mudah dijinakkan oleh pengemudinya, sepertinya sudah cukup terpenuhi dengan kehadiran FT-86.

Comment Form