Toyota dan Ford Kerjasama Kembangkan Truk Hybrid

1940304645801809746

Toyota dan Ford saat ini sedang bekerjasa sama membangun mesin hybrid yang bakal diimplementasikan pada mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV).   Kedua perusahaan manufaktur mobil ini sepakat untuk bekerja sama dalam hal pembiayaan pembangunan mobil berteknologi hybrid tersebut.

Toyota dan Ford menjelaskan bahwa mereka ingin mengembangkan teknologi yang lebih terjangkau untuk pelanggan secepat mungkin. Kedua perusahaan manufaktur ini memang sedang gencar memproduksi dan menjual mobil-mobil dengan sitem hybrid. Truk dengan teknologi hybrid membutuhkan sistem yang berbeda dalam mengembangkan kekuatan yang cukup  untuk menderek dan mengangkut beban yang berat.

“Kolaborasi kami dengan Ford merupakan sebuah langkah baru untuk membuat teknologi hybrid tersedia dalam bentuk mobil SUV dan truk. Model seperti ini, sangat dibutuhkan oleh pelanggan di Amerika. Dan menyediakan kebutuhan mereka dengan teknologi hybrid kami  akan sangat membantu penghematan energi dan mengurangi dampak rumah kaca di Amerika. Inilah yang mendasari pemikiran kami dalam melakukan kerjasama ini,” ujar Takeshi Uchiyamada, Executive Vice President Toyota Motor Corporation (TMC).

Adalah fakta bahwa truk berteknologi hybrid akan membantu produsen mobil di Amerika memenuhi standar ekonomi bahan bakar dan polusi yang ditetakan pemerintah. Tapi, menurut Derrick Kuza, Kepala Pengembangan Produk Ford, realisasi pembuatan truk ini masih membutuhkan waktu cukup lama, sekitar 3-4 tahun lagi.

Comment Form