Toyota Camry 2012 Pace Car Hadir di SEMA Show 2011

2012-Toyota-Camry-Daytona-500-Pace-Car-Front-Side-View

The New Toyota Camry 2012 sepertinya memang menjadi bintang dan menjadi best-seller di beberapa negara. Tapi percayalah, saking masyhurnya, mobil Toyota yang satu ini menjadi “boring” untuk dibicarakan.

Nah, menyadari hal ini, perusahaan manufaktur mobil asal Jepang ini kemudian merubah Camry 2012 menjadi mobil Daytona 500 Pace Car yang penuh warna dan dijamin lebih menarik ketimbang versi standarnya.

Seperti yang dilansir pada laman autoevolution beberapa waktu lalu, The New Camry akan memimpin paket mobil yang akan berlaga di ajang Daytona 500 edisi ke-54 pada 26 Februari mendatang. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah ketika mobil non Detroit Big Three (GM, Ford, dan Chrysler) akan berkiprah di ajang Great American Race.

Toyota Camry Daytona 500 Pace Car ini akan menggunakan dapur pacu yang sama pada versi standar yakni mesin 6-silinder 3.5 liter dengan aluminium alloy head valvetrain, Twin-cam, dan 4 katup silinder dengan dual VVT-i. Menggendong mesin ini mobil akan mampu menyemburkan kekuatan hingga 268hp pada 6.200rpm dan torsi  248 lb-ft pada 4.700rpm.

Sementara pada fungsi pengereman, mobil sedan Toyota yang laku keras di Amerika ini menggunakan teknologi Stop Tech Big Brake Kit 332x32mm. Selain itu, karena dikhususkan untuk ajang balap, fitur-fitur khusus seperti Roll Cage, tabung pemadam kebakaran, dan jok racing 4-poin lengkap dengan sabuk pengaman, disediakan sebagai antisipasi keamanan.

Comment Form