Toyota Avensis Mulai Diproduksi

produksi avensis

Sebuah kabar gembira datang dari perusahaan manufaktur mobil ternama di dunia, Toyota. Mereka dikabarkan tengah dalam proses memproduksi salah satu mobil sedan anyarnya yang siap mengaspal pada 2012.

Diberitakan pada laman Autoevolution.com beberapa waktu lalu, Toyota secara resmi telah mengumumkan produksi sedan Avensis di salah satu pabrik terbesarnya di Eropa, Burnaston. Seperti yang diketahui bersama, konsep Toyota Avensis yang hadir dalam wajah lebih segar yang sebelumnya pernah diungkap pada ajang Frankfurt Motor Show beberapa bulan lalu.

“Ini adalah berita yang sangat bagus untuk Burnaston, kami bangga untuk bisa memulai pengerjaan Avensis, mobil yang akan menjadi salah satu strategi Toyota di Eropa. Dengan mesin berbahan bakar bensin bersumber dari pabrik Deeside Toyota ditambah dengan ultra-efisien diesel, mobil ini akan menjadi pesaing pasar yang kuat dari sebelumnya” ujar Tony Walker, Deputy Managing Director, Toyota Manufacturing UK.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran Avensis juga diharapkan dapat menjadi model kunci mobil-mobil di Inggris. Sementara itu, dari segi eksterior perubahan yang sangat terasa dari Avensis terlihat dari grille yang lebih agresif dengan tambahan lampu depan yang terintegrasi dengan lampu LED di samping. Model 2012 ini juga datang dengan lampu kabut (fog lamps) dan velg yang berbeda dari pendahulunya.

Dari segi teknis, Toyota Avensis dipastikan akan menggendong mesin D-4D turbodiesel 2.0 liter yang lebih ramah lingkungan. Toyota membanderol mobil sedan barunya ini seharga 18,450 euro (Rp 227 juta) untuk model 1.8 Valvematic T2 saloon dengan transmisi manual 6-percepatan.

Comment Form