Toyota Aqua, Katanya Lebih Murah dan Lebih Irit Dari Prius

2012_toyota_20prius_c_spy_photo_101_cd_gallery_zoomed

Toyota telah lama dikenal sebagai salah satu inovator mobil berteknologi hybrid di dunia. Tapi, model mobil yang satu ini bisa jadi yang paling signifikan yang pernah dibuat oleh perusahaan manufaktur mobil asal Jepang ini.

Adalah Toyota Aqua, mobil yang diyakini akan menjadi mobil hybrid paling irit di dunia. Seperti yang dikutip oleh leftlanenews.com, mobil ramah lingkungan ini mampu menempuh 40 km dengan 1 liter bensin saja (1:40 km/liter). Keiritan Toyota Aqua ini bahkan mampe mengalahkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang digunakan Toyota Prius, 1:32 km/liter.

Yang lebih menarik, Toyota Aqua akan dibanderol dengan harga US$ 4.000 (Rp 36 juta) lebih murah dibanding Prius. Luar biasa bukan?

Sementara itu, dari segi mesin, Toyota Aqua masih mengusung dapur pacu yang sama dengan Prius, tapi dirakit lebih padat dan lebih ringan sehingga mampu mempertahankan efisiensi penggunaan bahan bakar. Banyak yang memprediksi bahwa “Aqua” ini adalah nama pasar domestik untuk varian Prius C, yang juga disinyalir lebih ringan, murah, dan lebih efisien dari Prius saat ini.

Well, apapun itu, yang jelas Toyota Aqua akan segera mengaspal di Jepang pada Januari 2012 sebelum dipasarkan di Amerika Utara.

Comment Form