Toyota Alihkan Perhatian Ke New Supra?

Toyota-Concepts-1710111125645151600x1060

Produksi panjang FT-86 berakhir sudah, ketika Toyota akhirnya mengkonfirmasi produk mobil sport terbarunya akan tampil pada ajang Tokyo Motor Show beberapa waktu ke depan. Bahkan, foto-foto desain mobil itu pun kini sudah berseliweran di berbagai situs otomotif sebelum peluncuran resminya di Inggris musim panas mendatang.

Seperti yang diwartakan pada laman autocar.co.uk, setelah menyelesaikan produksi FT-86, Toyota kini ditengarai sedang mengalihkan perhatiannya untuk mengembangkan mobil dengan model yang lebih sporty yakni The New Supra. Jika ini betul terjadi, hal ini menandakan bahwa penjualan mobil di pasar utama Amerika Serikat sudah kembali pulih pasca terjadinya gempa dan tsunami di Jepang.

“Toyota melayangkan gagasan mobil dengan konsep FT-HS (Future Toyota Hybrid Sport) ini sebetulnya sudah ada sejak gelaran Detroit Motor Show 2007. Tapi karena resesi global, ide ini tertahan,” ujar salah satu orang dalam Toyota, seperti yang dilansir pada laman autocar.co.uk, beberapa waktu lalu.

Selain itu, dengan penjualan Toyota di AS yang kini masih tertinggal dari Ford, ada gagasan untuk menambahkan teknologi terbaru pada The New Supra, supaya semakin menarik pembeli. Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan mobil tersebut akan masuk dapur produksi.

Walaupun belum ada rilis resmi soal dapur pacu yang akan digunakan pada The New Supra, tapi banyak prediksi bahwa mobil sport Toyota yang diproduksi sejak 1979 ini akan menggunakan mesin 1500cc V6 berbahan bakar bensin dan motor elektrik.

Comment Form