Toyota Akan Jadikan Negara di Asia Selatan Sebagai Pasar Utama

toyota-ft86andfriends

Manufaktur mobil Toyota, menyatakan keinginannya untuk memulai ekspor mobil dari India dalam waktu dekat. Hal ini seiring dengan ketertarikan Toyota untuk menjadikan negara-negara di Asia Selatan sebagai pusat distribusi utama.

Berdasarkan rencana ini, ada kemungkinan Toyota untuk menjual versi hatchback dari Etios dan varian sedan lainnya ke negara-negara seperti Afrika Selatan. Hingga kini, produsen mobil dari Negeri Sakura ini belum memutuskan ukuran konsinyasi transportasi yang akan di kirim ke Afrika Selatan.

Aliansi Toyota India ini sebetulnya adalah kerjasama antara perusahaan Toyota dan Kirloskar. Kerjasama ini telah berjalan cukup harmonis untuk memproduksi mesin secara periodik sehingga dapat meningkatkan output yang kini hanya 80 ribu hingga 120 ribu unit mesin pada 2012.

Penjualan dan ekspor kendaraan ke negara-negara di wilayah internasional adalah tantangan besar bagi Toyota. Produsen mobil ternama asal Negeri Matahari Terbit ini ingin melihat bisnis global dan memperluas penjualan tanpa pasak.

Sementara itu, Toyota Kirloskar memproduksi sedan Corolla Altis, kendaraan serbaguna Innova, dan SUV Fortuner di pabrik mereka di Bangalore. Sedangkan untuk model Land Cruiser dan Land Cruiser Prado SUV, sedan Camry dan kendaraan Prius Hybrid diimpor ke India.

Comment Form