Toyota Akan Bangun Pabrik Suku Cadang Hybrid di AS

Toyota Hybrid Car

Toyota Motor Corporation (TMC) menyatakan siap untuk membangun pabrik penyedia komponen-komponen hybrid di Amerika Serikat dan di negara-negara lain di dunia dalam kurun waktu empat tahun. Seperti yang diwartakan oleh laman autonews.com, keputusan ini diambil TMC untuk meningkatkan penjualan mobil berteknologi hybrid secara global.

“Saat ini, produksi komponen-komponen hybrid akan kami kembangkan hingga ke luar Jepang,” ujar Shinichi Sasaki, Wakil Presiden TMC, beberapa waktu lalu.

Shinichi mengatakan, strategi baru yang akan dilakukan TMC adalah membuat pabrik komponen di pusat-pusat produksi global di seluruh dunia. Nantinya, pabrik tersebut akan menjadi pusat penyalur suku cadang dan juga perakitan mobil berteknology hybrid. Shinichi memprediksi pasar di Amerika Utara, Asia Tenggara, dan China akan menjadi lokasi pengiriman komponen atau suku cadang mobil hybrid tersebut.

“Kami harus merancang sebuah taktik dalam waktu kurang lebih satu tahun, yang dapat tercermin dalam kebijakan pengadaan perusahaan di masa depan,” Shinichi menambahkan.

Toyota kini tengah membangun dan berencana untuk menjual 50.000 unit generasi terbaru dari Camry Hybrid di Amerika Utara. Sementara itu, TMC juga sedang melakukan produksi 30.000 Auris Hybrid di Inggris yang rencananya akan dilakukan secara rutin per tahun.

Comment Form