Tiga Model Toyota Masuk Kategori Mobil Paling Andal 2011

Highlander crossover

Toyota kembali meraih penghargaan prestisius di bidang otomotif setelah tiga produknya resmi dinyatakan sebagai mobil paling andal 2011. Adalah Scion, Toyota Highlander, dan Lexus (mobil mewah divisi Toyota) yang baru-baru ini dinyatakan sebagai mobil dengan tingkat keandalan teratas di mata konsumen dalam survey yang digelar oleh Consummer Report.

Consummer Report adalah lembaga survey ternama di Amerika Serikat yang juga menjadi kiblat/rujukan konsumen mobil di seluruh dunia. Seperti yang dilansir pada laman caradvice.com beberapa waktu lalu, Consummer Report telah melakukan survey terhadap lebih dari 1.3 juta pemiliki mobil untuk mendapatkan data mobil paling andal di tahun 2011 ini.

Survey ini juga melibat 28 perusahaan produsen mobil dari seluruh penjuru dunia. Berdasarkan survey paling aktual tersebut, mobil-mobil Jepang berhasil menempati sembilan dari sepuluh peringkat teratas mobil paling andal di dunia. Lebih dari 87 persen model mobil Jepang yang ikut dalam survey ini dinilai “rata-rata (baik)” atau “paling baik” oleh konsumen mobil di dunia.

Scion (Toyota), Highlander, dan Lexus masuk pada kelompok sembilan besar tersebut. Bahkan pencapaian ini membuat sebuah kejutan dimana Toyota berhasil mengalahkan Ford yang harus turun 10 peringkat ke urutan 20. David champion, Direktur Pengujian Mobil Consummer Report, menyatakan melorotnya Ford sebagai salah satu mobil paling andal dikarenakan banyaknya perubahan desain pada model terbarunya.

Pencapaian ini sekaligus memperpanjang daftar prestasi Toyota yang selalu memberikan kualitas terbaik pada pelanggannya. Sebagaimana yang pernah diwartakan sebelumnya, Toyota melalui produk The New Yaris-nya juga baru saja mendapat predikat mobil paling aman dan paling irit bahan bakar.

Comment Form