The New Toyota Camry 2012 Versi JDM

Toyota Camry Hybrid 2012 JDM

Setelah meluncurkan Toyota Camry 2012 dengan mesin konvensional di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, kini Toyota tampaknya mulai fokus untuk mempromosikan mobil dengan teknologi Hybrid di pasaran. Bahkan, beberapa waktu lalu, lama autoevolution.com mengkonfirmasikan pabrikan mobil asal Negeri Sakura itu telah merilis varian New Camry 2012 versi JDM (JapaneseDomestic Market).

Sesuai dengan namanya, New Camry 2012 versi JDM ini hanya dijual di pasar lokal Jepang, dengan ketentuan dan peraturan khusus yang berlaku bagi kendaraan di negara itu sendiri. Tapi yang pasti, mobil yang hanya diluncurkan di Jepang ini dipastikan akan membawa mesin 2.5 liter 4 silinder yang sanggup mengantarkan kekuatan 160 hp. Belum lagi mesin sedan ini dipadu dengan 143 hp elektrik motor yang akan menghasilkan output hingga 205 hp.

Beredar kabar Toyota juga telah berupaya keras membuat Camry versi JDM ini lebih hemat bahan bakar dengan efisiensi mencapai 3.8 liter per 100 km. Kendaraan ini juga tampil dengan modifikasi eksterior yang lebih aerodinamis. Tak hanya itu, beberapa fitur gadget juga ditambahkan seperti sistem navigasi berbasis HDD (Hard Drive Duplication) yang mampu memberikan sinyal audio visual jika pengemudi mengambil jalan yang salah. Untuk harga pasar lokal, Jepang mematok harga US$ 39.300 (Rp 351 juta) per unit.

Comment Form