Tampang Toyota Aqua Prius C buatan TRD

Prius C TRD

Beberapa rumah modifikasi di Jepang sudah menunjukkan karya mereka pada Toyota Aqua Hybrid a.k.a Prius C. TRD, penyuplai aftermarket kompetisi Toyota, ‘gatal’ ikut mengubah dan hasilnya Prius C TRD Sportivo akan dipamerkan di Detroit Motor Show, Januari 2012.

Pemakaian aksesoris bikinan TRD telah menutupi Prius C yang ramah lingkungan. Bahkan tampilan hatchback ini jadi lebih sporti setelah spoiler depan diubah dengan penambahan ventilasi udara dan LED daytime running light. Sisi mobil dilengkapi side skirt yang modelnya disesuaikan dengan lekukan spoiler depan. Sementara pada bagian belakang, kesan sportnya sangat kuat setelah dikasih dua spoiler, yakni atas dan bawah, plus diffuser.

Sementara interior tak banyak mendapat sentuhan, namun bukan berarti tidak meninggalkan bekas. TRD hanya memberi tanda pada tombol start/stop dengan warna merah dan lambang TRD di tengahnya.

Mengenai mesin, nasibnya setali tiga uang sama interior, tanpa disentuh sama sekali.

Hal serupa juga dilakukan TRD untuk jantung pacu yang tidak disentuh sama sekali. Namun kesan sporti tetap diberikan melalui penggantian sistem gas buang dengan mengganti knalpot belakang dengan model kembar. Paling tidak ada suara ‘nge-bass’ yang keluar untuk memberikan kesan sport.

Hal lain  membuat Prius C menarik, yakni stabilitas yang berbeda dengan bawaan pabrik. Hal tersebut berkat perubahan shock absorber dan per kompetisi. Dan penggantian komponen tersebut juga membuat Prius C lebih rendah. Terlebih lagi pelek yang digunakan lebih besar dengan ban yang tipis sehingga menghasilkan daya cengkram lebih optimal.

Comment Form