Tahun Depan, New Toyota Auris dan Corolla Sedan Siap Meluncur di Inggris

New Auris-1

Ulasan spesifikasi Yaris 2012 yang sebentar lagi akan meluncur baru saja dimulai, tapi Toyota sepertinya memiliki rencana lain guna menyambut tahun 2012 dengan langkah pengembangan produk baru. Menurut rilis pers dari Toyota Motors UK di Inggris, generasi paling anyar Auris dan sedan Corolla siap menambah deretan mobil line up Toyota 2012.

Dikutip dari laman Autoevolution (24/11/2011) perusahaan manufaktur otomotif asal Jepang ini berencana untuk menginvestasikan US$ 355 miliar di beberapa pabrik mereka guna mempercepat proses produksi Auris berpintu 3 dan berpintu 5 di Inggris, serta Sedan Corolla di Turki.

Pabrik Toyota di Burnaston Derbyshire, Inggris saat ini menjadi satu-satunya pusat manufaktur untuk generasi baru mobil hatchback C-segmen, termasuk mobil berteknologi Hybrid, bensin, dan model diesel. Guna mempercepat proses produksi tersebut, rencananya Toyota akan merekrut tambahan pegawai hingga 1500 orang pada tahun depan.

“Pengumuman ini menjelaskan betapa pentingnya pabrik Toyota di Inggris dan Turki sebagai pusat produksi Toyota di Eropa. Selain itu, rencana ini sejalan dengan keinginan kami untuk meningkatkan produksi lokal untuk mobil yang dijual di Eropa,” ujar Didier Leroy, CEO Toyota Motor Europe.

Sebagai catatan, mobil hatchback C-segmen adalah kendaraan utama bagi Toyota untuk bersaing di pasar Eropa, karena sedan di Eropa Timur menjadi mobil yang paling laris diserbu pelanggan. Seiring peningkatakan yang dilakukan perusahaan kompetitor di Eropa, Toyota tidak mau kecolongan langkah guna tetap bisa menyediakan kendaraan yang berkualitas di masa depan.

Comment Form