Perkenalkan, Toyota GT 86 Sports Coupe

Toyota GT 86-1

Menjelang pembukaan ajang Tokyo Motor Motor Show dalam waktu dekat ini, Toyota kembali menyelesaikan produksi salah satu mobil yang telah ditunggu-tunggu sejak lama yakni GT 86 Sports Coupe. Kedua versi produksi mobil ini akan dipasarkan di dataran Eropa dan di pasar lokal Jepang dengan nama yang berbeda.

Seperti dilansir laman Autoevolution beberapa waktu lalu, Toyota merubah nama FT 86 menjadi Toyota GT 86 untuk pasar Eropa. Sesuai dengan nama yang diusungnya, Toyota GT 86 adalah mobil berpintu dua (coupe) dengan panjang 4,240mm, tinggi 1,285mm, dan lebar 2,570mm. The New Toyota GT 86 ini sendiri mengadopsi desain bodi mobil mirip dengan Corolla GT Legend.

Dari segi dapur pacu, Toyota GT 86 2012 ini menggendong mesin Boxer 2.0-liter yang dikembangkan oleh Subaru dan Toyota dengan teknologi D-4S Direct Injection. Menurut beberapa sumber, mesin ini mampu menyemburkan kekuatan hingga 200hp pada 7,000rpm dengan torsi 205Nm pada 6,600rpm. Mesin besar ini dikawinkan dengan dua pilihan transmisi 6-percepatan manual dan otomatis.

Sementara itu, menurut laman Caradvice beberapa waktu lalu, mesin yang diusung Toyota GT 86 ini mampu berakselerasi 0-100km/jam hanya dalam jangka waktu tujuh detik saja.Toyota juga menawarkan GT 86 dengan drivetrain yang telah diatur sedemikian rupa guna mencapai keseimbangan terbaik pada mobil.

Di bagian dalam, mobil yang di pasar Jepang dikenal sebagai Toyota 86 ini memiliki empat kursi penumpang, dengan dua kursi belakang dilipat ke bawah untuk memperluas bagasi mobil. Gambar interior resmi yang dikeluarkan Toyota menjelaskan bahwa kabin mobil didominasi oleh warna hitam dengan sentuhan sporty merah pada bagian kursi, grip pintu, rem tangan, stir, dan gearsticks.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi berapa pabrikan mobil asal Jepang ini mematok harga GT 86. Sepertinya, Toyota baru akan menjelaskan detail harga pada ajang resmi peluncuran Toyota GT 86 di Tokyo Motor Show mendatang.

Comment Form