Penjualan Toyota di Amerika Diperkirakan Naik Pada Oktober

ToyotaEmblem

Toyota Motor Corporation (TMC) memprediksi kebangkitan penjualan mobil Toyota di Amerika akan meningkat dimulai pada Mei. Pasca bencana gempa dan tsunami di Jepang, produksi dan pengiriman mobil Toyota kembali meningkat seiring distribusi The New Camry yang saat ini tengah menjadi bintang di Amerika Serikat.

Bob Carter, Wakil Presiden Divisi Penjualan Grup Toyota Amerika Serikat, menyatakan bahwa keseluruhan penjualan baik truk maupun sedan kembali normal pada bulan September. Sementara itu, inventori kendaraan Toyota di Amerika pun dalam level yang cukup baik saat ini.

“Anda akan melihat penjualan kami akan semakin meningkat pada Oktober,” ujar Carter pada laman autonews.com beberapa waktu lalu.

Carter menambahkan, fokus Toyota saat ini adalah melakukan penjualan langsung kepada pembeli individu daripada untuk kepentingan bisnis perusahaan maupun sewa jangka pendek. Beberapa minggu lalu, Toyota sudah kembali melakukan produksi secara penuh di pabrik Amerika Utara dan berencana menambah waktu shift lembur para pegawainya.

Sebagaimana kita ketahui, sejak bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada 11 Maret lalu, Toyota menunda seluruh proses produksi, termasuk menghentikan perakitan Prius hybrid dan model Lexus. Hal ini membuat manufaktur mobil asal Matahari Terbit ini sempat mengalami penurunan penjualan hingga 7.8 persen.

Comment Form