Noah dan Voxy Akan Dirakit di Indonesia

Noah

Berita terbaru dari pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, mengatakan bahwa mereka berencana akan merakit minivan di Indonesia. Noah dan Voxy adalah minivan kembar paling anyar dari Toyota yang akan dirakit di Indonesia mulai tahun depan.

Seperti yang dilansir pada laman fnno.com, kabarnya Toyota Motor Corporation (TMC) telah menunjuk salah satu pabriknya di Indonesia untuk merakit ribuan Noah dan Voxy yang suku cadangnya didatangkan dari Jepang. Kehadiran dua minivan kembar Toyota ini dipastikan akan menjadi rival Nissan Serena, pasalnya kedua minivan tersebut memiliki kemiripan dengan Nissan Serena.

Baik Noah maupun Voxy sendiri merupakan varian MPV berkapasitas delapan orang dan memiliki pintu “sliding door” seperti Honda Freed. Perbedannya, Voxy memiliki ground clearence yang lebih rendah dibanding Noah. Walaupun belum ada keterangan resmi soal detail mobil, namun beberapa sumber menyebutkan kedua minivan ini akan diperkuat dengan mesin berkapasitas 2.000cc.

Saat ini produksi Noah dan Voxy masih dipusatkan di pabrik Toyota di Aichi Prefecture, Jepang. Proses produksi dipindahkan ke Indonesia ditengarai karena alasan model yang akan mengalami desain ulang pada 2013.

Comment Form