New Toyota Supra Semakin Dekat Diproduksi

Konsep New Supra-1

Produsen mobil asal Jepang, Toyota, dikabarkan semakin dekat membawa New Supra kembali ke showroom. Pasalnya, kepastian Honda untuk memproduksi New NSX-lah yang membuat Akio Toyoda kini semakin serius menggarap mobil sport barunya tersebut.

Seperti dilaporkan laman The Motor Report dan Autoevolution beberapa waktu lalu, New Toyota Supra dikabarkan akan menggunakan powertrain Hybrid untuk menyemburkan kekuatannya. Diperkirakan akan selesai diproduksi pada 2015 mendatang, New Toyota Supra akang menggabungkan teknologi Hybrid dengan mesin 3.5-liter V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 400hp. Luar biasa bukan?

Seperti diketahui, Nissan GT-R saat ini berdiri sendiri sebagai mobil sport unggulan di Jepang. Pasca peluncuran Toyota GT 86, Akio Toyoda memang dikabarkan tengah mempersiapkan kembali dua mobil sport yang mengacu pada prinsip Fun to Drive.

Dari segi desain eksterior, mobil coupe (berpintu dua) ini diperkirakan akan mengadopsi gaya desain Toyota FT-HS yang sempat diperkenalkan pada ajang North American International Auto Show 2007 silam. Meskipun kekuatannya 100kW lebih rendah dibanding Nissan GT-R, Toyota rencananya akan memproduksi mobil ini lebih ringan sehingga mampu menyemburkan tenaga sebesar 147kW, persis seperti yang mereka lakukan pada GT 86.

Hingga kini belum ada informasi detail soal New Supra 2015 tersebut. Hingga berita ini diturunkan, pabrikan mobil asal Negeri Samurai itu hanya memastikan akan membawa dua mobil sport selepas GT 86 diluncurkan beberapa waktu lalu.

Comment Form