NASMOCO Raih Penghargaan Semarang Service Excellence Award 2011

Untitled-1

Berdasar hasil riset konsultan pemasaran Markplus terhadap preferensi masyarakat di kota Semarang mengenai performa service excellence [kualitas layanan] produk yang mereka peroleh, untuk kategori dealer otomotif roda empat dengan kualitas layanan terbaik di kota Semarang, Nasmoco Majapahit mendapat penghargaan sebagai The Best of Semarang Service Excellence Award 2011 dan Nasmoco Pemuda mendapat penghargaan sebagai The Champion of Semarang Service Excellence Award 2011

Survei “Semarang Service Excellence” ini mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan berdasarkan tiga touch point yaitu pelayanan pada saat sebelum membeli (pre-purchase), pelayanan pada saat membeli (purchase period), dan pelayanan setelah melakukan pembelian (post purchase). Riset ini dilakukan kepada responden di kota Semarang dengan cara multi stage random sampling dan dibagi dalam beberapa kriteria seperti jenis kelamin, kondisi ekonomi dan sosial (SEC), dan usia yang berpatokan pada data BPS. “Dari hasil riset ini diharapkan dapat membantu me-marketing-kan para local champion Semarang, yaitu perusahaan atau brand yang bagus di kota Semarang, baik yang tidak dikenal maupun yang sudah dikenal secara luas, baik di luar daerah maupun di tingkat nasional” ungkap Hermawan Kertajaya ditengah penyerahan penghargaan Semarang Service Excellence di Hotel Horison tanggal 19 Mei 2011 lalu.

“Hal ini merupakan sebuah peristiwa yang membanggakan atas kepercayaan masyarakat, dimana Nasmoco sebagai sebuah perusahaan otomotif berskala market leader menerima 2 penghargaan ini. Prestasi ini menjadikan Nasmoco Majapahit dan Nasmoco Pemuda sebagai referensi dan refleksi dari kadar kepuasan pelanggan atas pelayanan Nasmoco di kota Semarang pada khususnya dan di Jawa Tengah & DIY pada umumnya. Ini juga menjadi motivasi bagi keluarga besar Toyota dan Nasmoco Group untuk membangun Total Ownership Experience yang lebih baik lagi di waktu-waktu yang akan datang” ungkap Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

Untuk menjadi market leader dan mempertahankan kepercayaan pelanggan, tidak cukup sekedar mengedepankan market share dan unit penjualan, namun juga harus memperhatikan kepuasan menyeluruh dalam layanan total kepada pelanggan.“Prestasi tersebut memperkaya perbendaharaan prestasi Nasmoco di bidang kepuasan pelanggan dimana sebelumnya telah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional sebagai The Best J.D. Power Customer Satisfaction Index 2010 sebagai dealer resmi Toyota dengan nilai tertinggi serta Nasmoco terpilih juga sebagai The Best CS Person pada kontes tingkat Nasional. Semua ini dapat dicapai berkat kerjasama team yang sudah menjadi  komitmen dari semua jajaran Nasmoco Group untuk selalu memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan” ungkap Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group menegaskan.

Comment Form