Mobil Masa Depan Toyota Akan Lebih Berkarakter

toyota_hybrid-x_52_1024x768

Sesuai perintah dan keinginan bos Toyota, Akio Toyoda, pada ajang Tokyo Motor Show 2011 lalu untuk menciptakan mobil yang keren, Toyota ditengarai akan mencoba untuk menyuntikkan karakter lebih pada mobil masa depannya, dan juga kepada Lexus.

“Mereka tidak harus memiliki arti. Mereka hanya harus keren. Saya pikir ini adalah tantangan besar di masa depan dari mobil hybrid kami. Kami perlu membangun citra mobil yang ramah lingkungan dan menyenangkan, bukan hanya ramah lingkungan saja,” ujar Tokuo Fukuchi, Chief Design Toyota.

Fukuchi sendiri menuturkan bahwa ia melihat ruang untuk perbaikan dalam proses desain yang dilakukan perusahaan masih ada. Setiap desain Toyota saat ini berjalan melalui tingkat manajemen sebelum disetujui.

“Seperti menempatkan banyak air di atas dan melalui saringan di bawahnya, hampir tidak ada air yang tersisa di akhir,” ujar Fukuchi, dikutip dari laman Left Lane News, beberapa waktu lalu.

Fukuchi juga menambahkan bahwa Toyota sebenarnya memiliki banyak mobil dengan proporsi yang baik, namun mudah terlupakan. Menurutnya, terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk melakukan perbaikan, yang pada akhirnya justru malah menghilangkan karakter mobil yang bersangkutan.

Comment Form