Lexus GS Entry Level Hybrid, Lebih Irit Dengan Mesin Besar

Lexus-GS-450h

Lexus tengah mengembangkan sebuah entry level varian Lexus GS yang dipercaya akan menandingi mobil sedan kecil bermesin besar seperti BMW 520D, Mercedes-Benz E220, dan Audi A6 2.0 TDI. Menariknya, mobil yang berada di bawah Divisi Mobil Mewah Toyota ini siap menawarkan Lexus GS dalam konsep Hybrid yang dijamin akan sangat irit bahan bakar meskipun menggendong mesin yang besar.

Seperti dilaporkan laman Caradvice (21/11/2011), alih-alih mengembangkan Lexus GS bermesin diesel, Lexus juga menyatakan siap untuk memperkenalkan mobil kecil berbahan bakar bensin dengan sistem Hybrid.

Seperti diketahui bersama, Lexus belakangan ini baru saja memperkenalkan The New Lexus GS 450h Hybrid yang datang dengan mesin besar berbahan bakar bensin, yang mampu menyemburkan kekuatan luar biasa. Sesuai dengan namanya, GS 450h juga dibantu dengan sistem Hybrid untuk efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi yang dikeluarkan mobil.

Nah, seperti dilansir laman Auto Express beberapa waktu lalu, model entry level Lexus GS yang kini tengah dikembangkan, akan hadir dengan tingkat efisiensi penyerapan yang lebih besar dari model-model sebelumnya. Koji Sato, Lexus GS Deputy Chief Enggineer, membenarkan hal tersebut, bahwa perusahaannya memang tengah mengembangkan model entry level GS yang menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

“Kami sedang bekerja dengan beberapa solusi untuk mengurangi emisi CO2, termasuk dengan mobil kecil berteknologi hybrid ini,” tegas Koji Sato, dikutip dari laman Caradvice (21/11/2011).

Menurut laman yang sama, The New Lexus GS Hybrid akan menggendong mesin 4-silinder  yang akan dikawinkan dengan sistem motor elektrik. Kombinasi kedua mesin ini dipercaya mampu menyemburkan kekuatan hingga 134kW. Sementara rata-rata emisi dan konsumsi bahan bakar yang dihasilkannya diperkirakan berada pada kisaran 120g/km dan 5.6L/100km.

Keputusan akhir dan spesifikasi lengkap soal mobil akan diumumkan lebih lanjut pada pertengahan 2012. Tapi, dengan mesin besar dan konsumsi bahan bakar yang terbilang efisien, Lexus GS entry level ini dipercaya mudah untuk menarik minat para pelanggan.

Comment Form