Lexus CT 200h Masuk Daftar Top Safety Pick

lexus-ct-200h-named-iihs-top-safety-pick-35802_1

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) kembali menggelar beberapa tes untuk menentukan kendaraan yang memiliki tingkat keselamatan paling baik. Tujuannya adalah agar beberapa produsen mobil di dunia selalu memperhatikan keselamatan penumpang mobil ketika sedang berkendara, sehingga nantinya mobil tersebut akan direkomendasikan sebagai kendaraan yang memiliki tingkat keselamatan yang baik.

Dari sekian banyak model mobil yang mengikuti tes ini, yang cukup menarik adalah masuknya Lexus CT 200h sebagai mobil yang memperoleh Top Safety Pick bersama beberapa mobil lainnya. Model mobil yang juga merupakan premium brand dari Toyota ini berhasil melewati serangkaian tes kecelakaan dan simulasi rollover yang ditentukan oleh IIHS dengan cukup baik. Oleh sebab itu, IIHS selaku organisasi keselamatan tak ragu memberikan predikat Top Safety Pick pada Lexus CT 200h.

Untuk membuat mobilnya mampu menahan tabrakan dan meminimalisir terjadinya cidera penumpang mobil, Lexus merancang bodi mobilnya dengan komponen baja superkuat yang didesain khusus. Selain itu, fitur keselamatan seperti SRS dengan dual stage airbags depan dan airbags lutut, serta airbags samping pada Lexus juga ternyata memberikan banyak nilai positif untuk mengurangi cidera parah yang dialami penumpang mobil ketika terjadinya tabrakan.

Sebagai tambahan, Lexus CT 200h menggunakan teknologi Hybrid Drive dengan mesin 1.81 VVT-I petrol engine. Daya listrik yang diperoleh CT 200h ini diperoleh dari baterai 220V yang ada di dalam mobil. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem Smart Key dengan tombol Start/Stop serta sensor sentuh pada handle exterior pintu depan.  Sementaraitu, untuk di pasarAmerika, mobilinidiperkirakanberada di hargakisaran US$ 29,000 atau setara denganRp 258 juta.

Comment Form