Konsep Toyota Prius AVOS Siap Tampil di Tokyo Motor Show

Toyota-Tokyo-Motor-Show

Seperti tak pernah kehabisan ide, Toyota akan menampilkan beberapa varian mobil anyar pada ajang Tokyo Motor Show mendatang. Dikutip dari laman Caradvice (23/11/2011), salah satunya Toyota siap membawa konsep ‘Google Car’ terkenalnya yakni Prius AVOS pada ajang otomotif tahunan tersebut.

Toyota Prius AVOS (Automatic Vehicle Operation System) pada dasarnya adalah mobil yang mampu berjalan sendiri tanpa sopir. Prius AVOS telah dirancang untuk melihat teknologi dalam produksi kendaraan di masa depan. Bahkan, pabrikan mobil asal Negeri Sakura ini ditengarai telah mendirikan sebuah display khusus untuk menampilkan konsep mobil tersebut di Tokyo Show.

“Seperti teknologi ‘Google Car’ kebanyakan, Prius AVOS juga menggunakan sensor eksternal dan beberapa kamera yang memungkinkan mobil untuk berjalan sendiri, parkir sendiri, dan kembali ke pemiliknya dengan aman dan terhindar dari tabrakan,” ujar Toyota kepada laman Caradvice.com.

Selain itu, mobil mobil futuristik Toyota ini juga akan dilengkapi dengan teknologi H2V (Home to Vehicle) Manager, yang memungkinkan pengguna mobil dapat memantau waktu pengisian ulang mobil melalui Smartphone atau komputer pribadi.

Konsep anyar Toyota Prius AVOS akan ditampilkan sebagai bagian dari konsep “Smart Mobility City 2011” pada Tokyo Motor Show. Walaupun masih sebatas konsep, Toyota sedikit banyak ingin mewujudkan mobil ini menjadi kendaraan massal di masa depan.

Comment Form