Ini Dia Toyota Prius Sports Coupe

Toyota Prius Sport-1

Seperti yang diketahui bersama, Toyota memang telah mengisyaratkan akan memperluas line up model Prius. Bahkan selama beberapa tahun ke belakang, rumor minivan Prius, convertible Prius, dan bahkan varian SUV Prius terus mengemuka di media massa. Tapi uniknya, sebuah bocoran gambar konsep Prius Sports Coupe muncul di salah satu situs otomotif dengan desain yang cukup menarik.

Yang Anda lihat di gambar adalah konsep desain Prius Sports Coupe yang ditengarai akan melakukan debutnya pada 2014 mendatang. Tapi, seperti dikutip dari laman Motortrend.com, proyek ini tidak akan terjadi jika tidak ada dorongan yang kuat dari Toyota Divisi Amerika Serikat untuk mewujudkannya.

Laman yang sama juga mengatakan, bahwa dengan pengembangan skala supercar Lexus LFA dan dukungan personil Toyota yang kini kembali diarahkan, produksi Prius Sports Coupe ini bisa saja terjadi dalam tiga sampai lima tahun ke depan. Terlebih, Akio Toyoda, CEO Toyota, juga memang gemar dengan pengembangan mobil-mobil sport seperti ini.

Salah satu yang menarik dari rencana jangka panjang pembangunan Prius Sport ini adalah tersedianya pilihan transmisi manual. Gearbox manual tersebut akan melesat ke generasi sistem hibrida perusahaan dengan kemampuan plug-in, dimana sistem ini merupakan terobosan mutakhir dari generasi Prius yang kini identik sebagai mobil berteknologi Hibdrida.

Rencanya, Prius Sport ini akan menggunakan platform rear-drive dan menggabungkan plug-in unit hibrida dengan baterai Li-ion ringan yang mampu menghasilkan listrik lebih besar dari model Prius saat ini. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut soal mobil ini, tapi harus diakui desain dan teknologi yang akan dibawa Toyota Prius Sport ini betul-betul menarik.

Comment Form