Ini Dia Showroom Toyota Terbesar di Dunia

toyota_megaweb-1

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur mobil paling besar di dunia, Toyota tentunya memiliki segudang reputasi yang sangat tinggi.  Bahkan, perusahaan yang dikenal sebagai pelopor kendaraan-kendaraan hybrid di dunia ini dibangun atas dasar sejarah yang juga sangat panjang. Sadar akan perjalanan panjang dan jumlah kendaraan yang dihasilkan hingga saat ini, Toyota tentu memiliki “museum” sendiri guna mengenang dan terus memotivasi para pegawainya untuk selalu berkreativitas.

Adalah Toyota Mega Web yang berada di pusat Pallet Shopping Town, Odaiba, Tokyo, Jepang yang merupakan showroom mobil Toyota paling megah dan paling besar di dunia. Sebagian dari Anda mungkin baru mendengar Toyota Mega Web, tapi tempat ini bisa dikatakan sebagai museum mobil-mobil Toyota sejak pertama kali didirikan.

Toyota Mega Web sendiri terdiri dari 3 paviliun super besar yang dirancang untuk menampilkan setiap mobil besutan Toyota. Memiliki luas bangunan sekitar tujuh kali lapangan bola dengan dua lantai, Toyota Mega Web mampu menampung hingga 200 lebih mobil produk lawas hingga produk terkini.

Paviliun pertama bernama Toyota City Showcase dimana para pengunjung bisa melihat produk paling anyar Toyota dan uniknya, pengunjung juga diperbolehkan menjajal mobil tersebut dengan ketentuan tertentu. Di area ini juga pengunjung dapat mencoba simulator yang disebut Mega Theatre atau naik wahana seperti E-Com Ride atau Ride One. E-Com Ride sendiri terdiri atas jalur trek besar yang mengelilingi Pallet Town Complex hingga gedung Mega Web itu terdiri atas mobil yang dapat mengendarai sendiri dengan cruise control dari masa depan.

Paviliun kedua bernama History Garage. Disini Anda bisa melihat mobil-mobil lawas (mulai dari tahun 1950-an) besutan Toyota dari seluruh dunia. Tak hanya mobilnya yang lawas, Toyota juga membangun sebuah miniatur kota dengan desain yang lawas pula. Disini Anda bisa menemui mobil-mobil historis Toyota seperti Toyopet, Toyota 1965, dan Toyota 1967.

Sementara pada paviliun ketiga yang bernama Toyota Universal Design Showcase, Anda bisa menikmati tampilan mobil dengan desain universal dan barang-barang komersial milik Toyota. Anda juga akan diberikan pengalaman mobilitas pribadi dan teknologi masa depan Toyota lainnya di tempat ini.

Seperti diungkap pada situs Mega Web itu sendiri, tempat ini biasanya menggelar acara setiap Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur nasional di Jepang. Jika Anda berada di Jepang, tak ada salahnya mengunjungi museum Toyota yang unik sekaligus menyenangkan ini bersama keluarga.


Comment Form