CEO Toyota dan Aston Martin Bertarung di Arena Balap

CEO Toyota dan Aston Martin Racing

Jika dua bos besar di dunia otomotif bertemu apa yang mereka lakukan? Makan malam di restoran paling mewah? Atau main golf bersama sambil membicarakan urusan bisnis? Well, sepertinya hal itu tidak berlaku bagi Akio Toyoda (CEO Toyota Motor Corporation) dan Martin Ulrich Bez (CEO Aston Martin).

Mereka lebih memilih jamuan yang memacu adrenalin seperti adu balap mobil daripada makan malam bersama atau main golf. Ya, seperti yang dilaporkan pada laman caradvice.com beberapa waktu lalu, kedua CEO perusahaan mobil ternama di dunia ini beradu kecepatan mobil di sirkuit ternama di Jerman, Nurburgring.

Uniknya, mereka menukar mobil balapnya masing-masing sebelum perlombaan dimulai. Mr. Bez menggunakan Lexus LFA (mobil mewah besutan Lexus, divisi mobil mewah Toyota) sementara Mr. Toyoda menggunakan Aston Martin Zagato V12.

Karena bersifat jamuan tamu kehormatan, balapan pun tidak berlangsung dalam tempo yang kompetitif. Tapi rasanya, Mr. Bez harus mengakui bahwa Mr. Toyoda lebih handal di belakang kemudi mobil sport miliknya tersebut.

Sebagai catatan, Mr. Toyoda memang dikenal hobi melakukan balap mobil. Seringkali, pria kelahiran Nagoya Jepang, 3 Mei 1956 itu mengisi waktu luangnya dengan memacu mobil sport koleksinya. Sementara bagi Mr. Bez, ia juga dikenal hobi menjajal mobil-mobil sport anyar, baik produksi perusahaannya sendiri atau perusahaan lain.

Toyota Motor Corporation (TMC) dan Aston Martin belakangan memang memiliki kedekatan yang positif. Kedua perusahaan ternama di dunia otomotif ini memang telah menjalin kerjasama untuk membuat mobil mungil dengan platform yang sama. Aston Martin memproduksi mobil kecil Asron Martin Cignet yang menggunakan basis mobil kecil Toyota iQ.

1 Comment to “CEO Toyota dan Aston Martin Bertarung di Arena Balap”

  1. [...] CEO Toyota dan Aston Martin Bertarung di Arena Balap [...]

Comment Form