Bocoran Gambar Toyota Prius C Versi JDM

image.tempointeraktif.com

Seperti yang diketahui bersama, generasi teranyar dari varian Prius, yakni Toyota Prius C, baru akan diluncurkan pada Desember mendatang. Tapi, dunia maya kini sedang digegerkan oleh bocoran brosur gambar mobil ramah lingkungan ini beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir pada laman worldcarfans.com, gambar pada brosur tersebut adalah model Prius C versi pasar domestik JDM (Japanese Domestic Market). Prius C sendiri sebelumnya pernah diperkenalkan sebagai konsep model pada Januari lalu di Detroit.

Tak hanya gambar, brosur model Prius C yang banyak beredar di Jepang ini juga memberikan penjelasan soal detail mobil. Mesin yang digunakan adalah mesin bensin yang dipadukan dengan motor listrik. Mesin tersebut berkapasitas 1.400cc, empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 74 hp pada 4.800 rpm dan torsi 111 Nm pada 4.800 rpm.

Dalam gambar terlihat jelas bahwa desain Prius C ini sepertinya akan menjadi anggota terkecil dari varian Prius yang sudah hadir lebih dahulu. Dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.445 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm, Prius C dipastikan akan memiliki akselerasi lebih baik dibanding pendahulunya.

Keunggulan lain dari generasi paling anyar dari varian Prius ini juga bisa dilihat dari efisiensi bahan bakar yang cukup irit. Di Jepang, Toyota Prius C mengklaim memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar 2,8 liter/100 km (83,3 mpg US). Tapi ukuran standar ini khusus untuk pasar JDM, dan dipastikan akan ada perbedaan dengan penggunaan efisiensi bahan bakar di Amerika Utara dan Eropa.

 

Comment Form