Akio Toyoda Resmikan Produksi Corolla di Mississippi

Line-Production-Mississippi-Toyota-Corolla-1024x640

Produsen mobil asal Jepang, Toyota, minggu lalu akhirnya meresmikan dimulainya produksi sedan Corolla di pabrik mereka yang baru saja dibangun di Mississipi, Amerika Serikat. Akio Toyoda, CEO Toyota pun turut hadir dalam selebrasi pembukaan Toyota Motor Manufacturing Mississippi (TMMMS).

Seperti dilaporkan laman Leftlanenews beberapa waktu lalu, pabrik baru Toyota ini adalah hasil dari investasi US$ 800 miliar yang dilakukan oleh perusahaan guna meningkatkan proses produksi mobil-mobil Toyota di Amerika. Pabrik baru Toyota ini ditengarai mampu memproduksi sedan Corolla hingga 150 ribu dalam setahun.

“Membangun kendaraan di tempat kita menjualnya , membantu kami untuk lebih dekat dengan pelanggan kami. Pasar Amerika adalah kunci keseluruhan keberhasilan kami, dan TMMMS akan memainkan peran penting disini,” ujar Akio Toyoda.

TMMMS sendiri nantinya akan memperkerjakan 2000 pegawai ketika sudah beroperasi secara penuh pada 2012. Pabrik yang sejatinya dibangun untuk memproduksi mobil Highlander ini, sempat tertunda ketika ekonomi di Jepang mulai jatuh. Toyota akhirnya memutuskan untuk menghidupkan kembali  TMMMS dalam rangka mengurangi ketergantungan impor Corolla dari Jepang.

Comment Form