Akibat Badai, Toyota Terpaksa Tutup 11 Pabrik di Jepang

Toyota-3

Toyota Motor Corporation (TMC) terpaksa harus menutup 11 pabrik utamanya di pusat Jepang sebagai langkah antisipasi terjadinya badai susulan yang disebabkan oleh Topan Roke yang baru-baru ini terjadi. Dampak dari ditutupnya beberapa pabrik ini membuat Toyota kembali harus meningkatkan produksinya pada pergeseran berikutnya.

Juru bicara perusahaan TMC menolak untuk mengatakan berapa banyak produksi akan terpengaruh akibat penutupan ini. Sementara itu, hingga kini juga belum diketahui berapa besar kerugian yang harus diterima oleh produsen asal Negeri Sakura ini akibat penutupan tersebut.

Seperti yang dilansir oleh autonews.com, penutupan pabrik Toyota ini akan dilakukan sepanjang diperlukan sehingga belum diketahui pasti kapan proses produksi bisa dimulai kembali. Bencana ini merupakan pukulan keras bagi Toyota dan sebagian besar produsen mobil lain di Jepang yang telah menghabiskan beberapa bulan untuk memulihkan kembali proses produksi pasca gempa dan tsunami Maret lalu.

Sementara itu, Topan Roke memiliki kecepatan di atas 200km/jam dan terkenal sebagai badai paling merusak di Jepang. Akibat kejadian ini, sebagian warga Jepang harus kehilangan tempat tinggalnya dan mengungsi sementara waktu ke tempat yang lebih aman.

Comment Form