17 Marcopolo Indonesia Tempuh 17.000 KM dengan Toyota Grand New Fortuner

Fastron-Euroasia-Yepe-Expedition-2011-01

Masih ingat dengan nama Marcopolo? Tentu Anda pernah mendengar atau setidaknya samar-samar pernah mendengar nama penjelajah asal Italia yang terkenal dengan kisah perjalanannya dari Venezia ke Xanadu. Kini kisah tersebut akan ditulis kembali oleh 17 anak bangsa yang akan melakukan perjalanan  lintas benua Eropa dan Asia dengan mengendarai 4 Toyota Grand New Fortuner tipe 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin.

Rute yang ditempuh oleh 17 anak bangsa ini akan sama dengan rute Marcopolo ketika ia melakukan perjalanan ekspedisi jalur sutra ke Asia. Mereka akan mengunjungi 22 negara serta menyusuri 27.000 KM dalam waktu kurang lebih 3 bulan di Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011.

Selain dilandasi atas semangat nasionalisme, ekspedisi ini juga bertujuan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus membuka peluang kerjasama di berbagai bidang dengan negara lain. Dilepas pada 17 Agustus 2011 lalu, 4 Toyota Grand New Fortuner dengan kapasitas 2.700cc menjadi kendaraan yang akan menemani mereka menyusuri jalur sutra dari Jakarta menuju London.

Menurut Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan, semangat 40 tahun Toyota di Indonesia juga mendasari keinginan Toyota untuk ambil bagian dalam ekspedisi ini.

“Semoga ekspedisi ini bisa menjadi inspirasi seluruh elemen bangsa untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negera dan bangsa ini,” ungkap Johnny.

 

Comment Form